Rekomendasi 15 Anime NTR



Anime yang bikin lo nangis karena ceritanya mengharukan itu ada banyak. Uniknya, ada juga anime yang bikin nyesek padahal kisahnya berupa percintaan remaja yang enggak serumit hubungan orang dewasa. Wajar, sih. Soalnya, kisah percintaan, mau berapa pun umur pelakunya, punya kompleksitas tersendiri. Apalagi kalau konfliknya disebabkan oleh orang ketiga. Parahnya lagi, si orang ketiga ini sukses “menjalankan misinya”. Nah, inilah yang disebut netorare alias NTR oleh para penggemar anime.

Anime NTR biasanya melibatkan hubungan cinta segitiga atau lebih, khususnya kondisi ketika seseorang yang udah memiliki pasangan direbut oleh orang lain. NTR sebenarnya bukanlah genre resmi, melainkan sebuah gambaran cerita. Namun, pertikungan dalam anime enggak sesederhana yang kita pikir, justru bisa lebih kejam dan di luar akal sehat. Makanya, banyak yang nyebut bahwa NTR itu singkatan dari Nikung Tanpa Rem.

Nah, apakah lo pernah terlibat dalam kisah cinta tikung-menikung? Mungkin aja daftar anime di bawah ini mirip-mirip sama kisah suram lo.



1. Meski beberapa adegan School Days terbilang sadis, anime ini juga mengandung unsur NTR. Lo pasti udah tahu, ‘kan, siapa pelakunya


2. Oregairu punya cerita segitiga yang simpel namun kompleks dan berbelit-belit. Lo bakal geregetan sama kelakuan si karakter utama.


3. Kuzu no Honkai punya unsur tikung-menikung yang sadisdan enggak terduga. Sayangnya, anime ini bukan tontonan buat lo yang belum cukup umur.


4. Ao Haru Ride punya unsur NTR yang sebenarnya biasa aja, tapi hawa kesedihannya cukup mendalam dari awal lo tonton.

5. Kiznaiver punya kisah pertikungan yang rumit. Bahkan, udah jadi “cinta tak beraturan”.


6. Walaupun Aldnoah Zeromerupakan anime aksi yang menampilkan robot-robot, unsur NTR-nya cukup kental dan bisa bikin lo nyesek.

7. Gamers! menyuguhkan cerita tikung-tikungan yang rumit. Lo bakal dibuat jengkel dengan karakter-karakternya.


8. White Album 2 punya konflik cinta yang rumit. Menariknya, ending cerita ini bisa bikin lo kepikiran beberapa hari



9. Dari judulnya aja, Kokoro Connect udah menyiratkan unsur NTR. Yap, ada kisah cinta segilima dalam anime ini.Via Istimewa


10. Boku dake ga Inai Machi (ERASED) punya ending yang agak nyesek buat lo yang udah tertarik dengan karakter utamanya.


11. Bisa dibilang, Kimi no Iru Machi merupakan pelopor populernya anime NTR. Jadi, tentu unsur tikung-tikungannya juara


12. Meski awalnya dianggap punya unsur cinta segitiga, nyatanya kisah True Tears lebih kompleks, yaitu cinta segiempat



13. Enggak kayak anime-anime lain dalam daftar ini, Anohanapunya unsur NTR yang tersirat. Namun, ceritanya tetap dramatis, kok!



14. Bisa dibilang, Shigatsu wa Kimi No Uso (Your Lie in April) bakal bikin lo capek hati dengan ceritanya yang menguras emosi. Siap-siap aja dibuat sedih, kesal, dan kecewa lewat kerumitan percintaan antarkarakternya.


15. Nagi no Asukara bukan hanya tentang cinta segitiga, segiempat, atau pun segilima. Soalnya, yang terlibat dalam percintaan rumit adalah seluruh karakternya


NTR memang bikin nyesek. Namun, kalau dipikir-pikir, bisa aja kisah dalam anime-anime di atas juga terjadi di kehidupan nyata. Soalnya, tikung-menikung selalu jadi kemungkinan yang terjadi dalam sebuah hubungan. Eits, meski anime-anime tersebut membuka pandangan lo soal tikung-menikung, bukan berarti lo harus nekat ngerebut pasangan orang lain, ya